Selasa, 17 Oktober 2023

Artificial Intelligence dalam Pendidikan

 Artificial Intelligence dalam Pendidikan

Ai adalah Teknologi yang memungkinkan mesin untuk melakukan tugas yang butuh dalam kecerdasan manusia, seperti proses bahasa alami, pengenalan suara dan pengambilan keputusan.


Dalam AI memiliki keunggulan yaitu memberikan pembelajaran secara personal dan sesuai kebutuhan peserta didik. Dengan adanya bantuan AI, peserta didik juga bisa menyediakan pembelajaran yang lebih terarah dan menyesuaikan gaya belajar di jaman sekarang,meningkatkan kemampuan peserta didik, dan minat keahlian peserta didik.

AI dapat membantu pendidik mempersonalisasi pembelejaran untuk tiap siswa dengan menganalisis kebutuhan pembelajaran dan kinerja mereka. Pendidik dapat menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan pelajaran sesuai dengan kebutuhan setiap siswa, dan membantu mereka belajar lebih efektif.



Dengan memahami AI, peserta didik bisa melindungi privasi siswa. Sistem AI dapat menganalisis data siswa dalam jumlah besar,termasuk informasi sensitif seperti data demografis dan ketidak mampuan belajar. Peserta didik perlu memahami bagaimana data bisa disimpan, dikumpulkan, dan digunakan untuk memastikan privasi siswa agar terlindung.

Dalam sistem keadialan AI,sistem AI juga dapat memengaruhi hasil terhadap siswa. Peserta didik juga harus memastikan bahwa sistem AI yang digunakan harus adil dan tidak mendiskriminasi kelompok siswa tertentu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Impian Semua Orang

Rumah Subsidi  Apasih Rumah Subsidi itu? Rumah Subsidi adalah rumah yang dijual dengan harga terjangkau dan tentunya cocok untuk masyarakat ...